Install Manual Flash Player Pada BlankOn 8 Rote

Ada yang athu apa itu Flash Player??pastinya semua sudah tahu yaaaa🙂

         Apa c fungsi dari Flash Player? di dalam Linux flash player berfungsi untuk dapat menggerakan video-video yang kita lihat di Youtube…..di dalam blanOn 8 rote yang saya miliki meskipun memiliki banyak kelebihan namun juga memilki kekurangan pastinya,,salah satunya adalah belum terpasangnya Plugin Adobe Flash player pada browser yang digunakan, jujur saja saya tidak tahu bagaimana caranya,namun setelah diajari oleh teman saya akhirnya saya tahu bagaimana caranya, mungkin ini akan sedikit membantu bagi anda yang ingin meninstall Flash Player.

           Sebelumnya bagi yang ingin install Flash Player pada Sistem Operasi Linux khususnya Blankon 8 Rote ini anda harus download dulu Adobe Flash Player for Linux dari situs resmi Adobe diAdobe Flash Player For Linuxdengan memilih paket tar.gz for other linux untuk Blankon 8 Rote ini atau bisa memilih paket yang lain sesuai dengan linux anda.

Setelah itu silahkan extract file yang sudah di download tadi, lalu folder usr dan berkas libflashplayer.so yang ada di dalam folder Flash Player di copy ke “System Berkas /usr/lib/chromium-browser/plugins”,

 

screenshot-flash-player

jika ada masalah ketika akan copy file di atas kemungkinan permission belum 777, untuk mengatasinya lakukan langkah berikut, klik kanan folder plugin kemudian klik Properti, klik Hak Akses dan dibagian Akses Berkas semua dipilih “Baca dan Tulis”. apabila masih sulit dengan cara tadi bisa menggunakan cara selanjutnya yaitu anda mengubahnya lewat terminal. caranya masuk ke terminal : klik Menu Utama BlankOn ->Aksesoris
->Terminal, setelah masuk ke terminal linux silahkan ketika $ sudo chmod 777 /usr/lib/chromium-browser/plugins lalu anda copy paste file di atas.

selain cara di atas anda bisa menggunakan cara manual lainnya lewat terminal Blankon langsung. sebelumnya anda harus ingat nama folder hasil extract dari Flash Player for linux yang sudah di download.

  • $ cd flashplayer versi anda  ( membuka folder yang sudah di extract tadi )
  • $ sudo cp libflashplayer.so /usr/lib/chromium/plugins/  ( untuk install dengan copy paste file libflashplayer.so ke dalam sistem berkas chromium )
  • $ cd usr/bin  ( membuka folder usr dalam folder flashplayer tadi )
  • $ cp flash-player-properties /usr/local/bin  ( perintah copy paste dari flash-player-properties ke sistem )

anda sudah bisa menggunakan Flash Player di dalam sistem Linux anda termasuk Blankon 8 Rote seperti milik saya. dan bagi yang ingin mencoba merasakan sistem operasi Blankon 8 Rote ini bisa langsung Download dari situs Resmi BlankonDownload Blankon 8 Rote

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s